Cara Root Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935F/FD/X 100% Ampuh

Home » » Cara Root Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935F/FD/X 100% Ampuh
Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935F di lounching pada bulan Februari 2016 ini, telah ditanamkan chipset exynos dan menggunakan cpu octa-core dengan ram internal 4GB untuk harganya sendiri bisa sobat cek sendiri di toko online.

Menurut saya perangkat satu ini bisa dikatakan gadget kelas premium. Dan ponsel type Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935F telah banyak beredar dipasaran dan tentu penggunanya sudah cukup banyak dong.

Note: Dengan mengikuti panduan di artikel ini apapun yang terjadi pada perangkat sobat itu diluar tanggun jawab kami.

Cara Root Samsung Galaxy S7 Edge
Dari sekian banyak pengguna biasanya ada yang hobinya oprek-oprek sistem Androidnya berhubung perangkat tersebut sendiri berbasis Android. 

Nah sebelum kita dapat ngoprek sistem operasi Android-nya tentu perangkat mesti dalam keadaan telah di root agar sobat memiliki hak akses kedalam system dan berikut kita bahas bagaiamana cara root Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935F/FD/X.

Langkah-langkah root Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935F:

1. Kembali ke perangkat sobat, masuk ke menu pengaturan (Settings) ☞ About device. Ketuk (Tap) 7 kali pada di Nomor Build (Build number) untuk mengaktifkan Opsi Pengembang (Developer Option).
2. Kembali ke menu Settings ☞ Developer Option. (biasanya posisinya diatas About device)
Note : Kamu harus mengaktifkan OEM unlock (enanle OEM unlock), jika tidak mengaktifkan pilihan ini, setalah perangkat sobat reboot bisa terjadi bootloop atau gagal meload ulang rom.
3. Download Odin 3.10.7
4. Install Samsung Mobile Phone Drivers
5. Download twrp-3.0.0-1-hero2lte.tar.md5
6. Boot perangkat sobat ke download mode: ☞ matikan perangkat ☞ tekan volume down + power + home, setelah tampil gambar dilayar tekan volume up.
7. Hubungkan perangkat ke pc/laptop\
8. Buka Odin dan pada tab "AP" masuukan file twrp-3.0.0-1-hero2lte.tar.md5 yang telah didownload diatas dan klik Start.
9. Setelah proses selesai silahkan masuk ke recovery (tekan volume up + power + home) kalo gagal silahakn cari di google cara masuk recoverynya.
10. Setelah masuk recovery pili [Wipe] ☞ [Format Data] ☞ Yes. Note: Ini akan menghapus data di memory hp.
11. Reboot ☞ Recovery
12. Download dm-verity and force encryption disabler. (tetap di posisi TWRP Recovery), lanjut copy file "dm-verity and force encryption.zip" masuk perangkat via MTP Protocol dan submit (kirim) menggunakan pilihan [Install] in TWRP.
13. Download SuperSU by Chainfire
14. Reboot  ☞ System
15.  Tunggu hingga 5-15 menit perangkat sobat melakukan instalasi sendiri.

* MTP (Media Transfer Protocol) sebagai protocol copy data / files dari komputer ke perangkat Android sobat.
.
Share this article :